7 Panduan Mengatur Ruang Pada Rumah Minimalis

Mempunyai rumah minimalis, memiliki arti Anda hanya mempunyai ruang yang terbatas untuk tiap mebel yang dibeli. Oleh karena itu, tidaklah aneh harus betul-betul pandai dalam pengaturan mebel yang diminimalkan pemakaiannya, tetapi harus diatur rapi dan baik supaya membuat ruang tidak terlihat sempit. Bagaimana taktik dalam pengaturan beragam perabotan di dalam rumah dengan ide minimalis?

Mengatur Perabotan Rumah Minimalis

Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan untuk pengaturan perabotan pada rumah gaya minimalis.

1. Kurangi Pemakaian Pintu

Anda dapat awali dengan kurangi pintu pada rumah minimalis yang ditukar dengan pemakaian penyekat. Penggunaan penyekat jadi lebih mudah dalam penataan luas ruang, karena bila tidak pas sekatnya dapat dipindah sesuai kemauan.

2. Furniture Multi-fungsi

Selanjutnya Anda dapat memakai taktik pemanfaatan mebel yang mempunyai peranan lebih satu alias multi-fungsi. Pemakaian mebel semacam ini, membuat rumah Anda pun semakin terasa lega karena bisa kurangi pemakaian perabotan.

Satu diantaranya dapat dengan memakai perabotan rumah tangga, seperti tempat tidur yang di bagian bawahnya dapat menjadi laci. Dengan ini, maka mebel yang Anda punyai mempunyai peranan lebih dari satu dan membuat semakin banyak ruang yang tersisa.

3. Warna Dinding

Pemilihan warna dinding menjadi satu diantara langkah untuk mengatur rumah minimalis. Karena bila salah pilih warna cat dinding, akan membuat ruang menjadi lebih kecil atau sebaliknya kelihatan benar-benar luas. Pemilihan warna dinding seharusnya disamakan dengan tema rumah atau warna per supaya lebih cocok.

Oleh karena itu saat telah pilih warna dinding dan telah diterapkan, maka warna perabotan disesuaikan dengan warna dinding juga.

4. Peletakan Perabotan

Untuk efektifitas maka seharusnya mengetahui cara penempatan mebel yang benar. Anda harus menempatkan mebel besar seperti bangku atau sofa supaya tidak terlalu mepet ke dinding. Taktik ini bisa membuat ruang kelihatan lebih luas karena bayangan yang karena cahaya langsung ke arah sofa.

Tetapi untuk penempatan beberapa benda seperti meja tv atau hiasan dinding maka dapat ditempatkan mepet ke dinding.

5. Penggunaan Kaca Cermin

Selanjutnya dapat manfaatkan pemakaian kaca cermin untuk memberi kesan luas pada ruang di dalam rumah yang kecil. Pemakaian kaca cermin ini benar-benar efektif untuk membuat ruang terasa luas tetapi umumnya harga ini lumayan mahal. Seharusnya persiapkan bujet lebih dulu supaya bisa merealisasikan pembelian kaca cermin.

6. Gunakan Mebel Minimalis

Mempunyai rumah tema minimalis maka harus pilih mebel yang berpenampilan minimalis. Dimulai dari ukuran mebel sampai modelnya, apalagi untuk mebel pengisi ruang tamu maka harus melihat ukuran perabotan.

Karena makin besar perabotan yang dipakai maka semakin memerlukan ruang yang bertambah luas.

7. Gorden Ukuran Besar

Yang paling akhir Anda dapat manfaatkan pemakaian gorden dengn ukuran besar. Pemakaian gorden ukuran besar apalagi untuk ruangan tamu minimalis akan menetapkan ruang yang bertambah luas. Namun tetap tentukan gorden ukuran besar yang ukuran masih umum bukan oversize. Ini untuk sesuaikan pemilihan gorden supaya sesuai dengan pembuatan rumah minimalis yang bertambah luas.

Itulah beberapa panduan pilih penataan mebel pada rumah minimalis. Sudah pasti langkah ini penting untuk diterapkan supaya bisa memperoleh rumah tema minimalis yang diharapkan. Untuk yang ingin membuat rumah minimalis karena itu penting untuk Anda untuk pilih desainer bangunan untuk membuat dekor rumah minimalis  sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat memilih dari aplikasi Sejasa.com untuk mendapatkan desainer terbaik.